Header Ads

Bahan Alami Ini Ampuh Sembuhkan Sakit Gigi

Bahan Alami Ini Ampuh Sembuhkan Sakit Gigi


Siapapun tak ada yang ingin mengalami sakit gigi. Selain sangat menyiksa, sakit gigi juga mengganggu aktivitas. Sebetulnya, sakit gigi bisa diatasi dengan mudah. Selain minum obat dan pergi ke dokter, kita dapat mengatasi sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. 
Berikut ini adalah enam cara ampuh sembuhkan sakit gigi:


1. Garam dan lada

Garam dicampur dengan lada adalah obat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Campuran keduanya memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik. Anda dapat menggunakannya sebagai pasta gigi setiap hari untuk menjauh dari rasa sakit yang hebat.


2. Cengkeh tua

Cengkeh memiliki anti-inflamasi, sifat antibakteri, dan anestesi yang dapat membantu menyembuhkan sakit gigi ekstrim dan melawan infeksi. Oleskan minyak cengkeh pada kapan lalu gosokkan pada bagian gigi yang sakit. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai pencuci mulut.


3. Air garam hangat


Segelas air garam hangat adalah cara paling mudah dan cepat meringankan rasa sakit gigi. 
Ini akan membantu mengurangi peradangan dan melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.



4. Hindari suhu ekstrim


Cara gampang lainnya adalah menyikat gigi dengan air hangat dan menjauhkan diri dari mengonsumsi makanan dan minuman dengan suhu ekstrim. Seperti es krim, kopi panas, dan minuman lain. Sebab, hal itu dapat membuat gigi menjadi sensitif dan dapat menyebabkan gigi lebih sakit.


5. Ambil obat batuk

Obat batuk tetes atau tablet hisap biasanya mengandung anestesi (mentol atau benzocaine) dalam jumlah kecil, yang dapat membantu meringankan sakit gigi dalam ambang ringan. Anda dapat menggunakannya sebagai obat kumur.


6. Tempelkan koyo

Sakit gigi dapat diredakan dengan menerapkan koyo pada pipi di bagian gigi yang sakit. Kemudian, Anda dapat menaruh handuk di bantal dan berbaring di satu sisi. Meski bersifat sementara, trik ini meredakan rasa sakit dengan cepat.


2 komentar

Kang Nurul Iman mengatakan...

Oh gituh ya cara untuk mengatasi sakit gigi oke terima kasih ya kalau begitu mah sangat bermanfaat sekali.

Unknown mengatakan...

Mungkin untuk sementara aj kang..
Klo parah mah mesti ke dokter gigi
Hahahahaa ^_^ Viss..

Diberdayakan oleh Blogger.