Header Ads

Serba Serbi di Balik Drama Korea “Descendant of The Sun”




Data Film

Director: Lee Eung-BokWriter: Kim Eun-Sook, Kim Won-Suk
Network: KBS2/KBS World
Episodes: 16
Release Date: February 24 – April 14, 2016
Runtime: Weds. & Thurs. 22:00 KST/20.00 WIB/21:00 WITA/22:00 WIT
Language: Korean
Country: South Korea 


Sinopsis

Descendants of The Sun adalah drama yang mengisahkan hubungan cinta antara seorang tentara bernama Yoo Si Jin dan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon, yang diawali oleh sebuah pertemuan tak sengaja di rumah sakit. Mereka dipertemukan kembali saat Kang Mo Yeon dan beberapa rekannya di rumah sakit tempat ia bekerja menjadi relawan di kota Urk, tempat Yoo Si Jin dan rekan tentaranya berjaga sebagai tentara penjaga kedamaian PBB.


Fakta unik “Descendant of The Sun”


Wah ni film emang banyak yg demen ya. Temen ane cowo aj suka wakakaka ^_^ omegot sekali, ane jujur ga pernah liat ni film ^_^ hehe. 
Si bebeb apa lagi demen banget wakakkaka ^_^ Viss, si joong ki di deketin ma ane sebelas dua belas aj, padahal si masih ganteng ane gan wkakakakak.. 
Serial drama Korea satu ini memang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Ya, Descendant of The Sun (DoTS) masih menjadi drama Korea terpopuler akhir-akhir ini karena banyaknya artis Korea berbakat dan terkenal ikut ambil peran. Mulai dari Song Hye Gyo, Song Joong Ki, Onew SHINee, hingga Lee Kwang Soo. 
Ni gan serba serbi Descendant of The Sun : 


1. Drama Korea ini menciptakan tempat syutingnya sendiri.

Agar mendapatkan latar cerita yang indah dan eksotis, tim produksi DoTS menggabungkan beberapa latar cerita dari berbagai lokasi di belahan dunia, termasuk Yunani. Bahkan beberapa scene mendapatkan efek CGI(Computer Generated Imagery) yang menghabiskan dana hingga 20 juta dolar AS.
Mahal gan 20 juta dollar bisa buat kawin ma bangun ruko hihihi..


2. DoTS salah satu drama Korea dengan biaya termahal saat ini.


Walaupun bukan film layar lebar, pembuatan drama ini menghabiskan biaya hingga total 140 miliar rupiah. 65 persen dana dialokasikan untuk membuat kota Urk yang diceritakan rusak parah karena gempa.
Kalau dihitung per episode, biaya pembuatan DoTS per episode bisa mencapai 8,7 miliar rupiah. Jika dibandingkan dengan drama Korea biasa yang rata-rata memerlukan biaya produksi sekitar 3,8 miliar, angka 8,7 miliar sudah termasuk tinggi.


3. Karena dibintangi Para artis ternama dan Terkenal.


Sejak promosi hingga tayang perdana, DoTS langsung mampu mengalahkan peringkat drama lain yang keluar pada tanggal yang sama. Rating DoTS pada episode berhasil mencapai 14 persen dan bahkan naik hingga 30 persen pada episode ketiga..


4. Drama Korea ini juga menggunakan negara lain sebagai latarnya.


Selain Korea, proses syuting DoTS juga dilakukan di Yunani. Pengambilan gambar dilakukan selama satu bulan dari September hingga Oktober 2015. Meski beberapa drama lain juga melakukan syuting di luar negeri, namun DoTS berhasil membuat penonton tak menyadari kalau lokasi pengambilan gambar sebenarnya tidak di Korea.


5. DoTS sudah siap menembus pasar drama Amerika.


Descendants of the Sun menjadi pelopor dalam drama pra-produksi di dunia serial TV Korea. 


6. Drama Pertama Song Joong Ki.


Drama pertama Song Joong-ki pasca bebas tugas dari wajib militer ini slot tayangnya akan diisi oleh drama The Master of Revenge yang dibintangi oleh Chun Jung-myung, Cho Jae-hyun, Jung Yoo-mi, dll, dan akan diantri oleh drama yang sangat dinanti, Uncontrollably Fond.


7. Para Artis Populer jadi Cameo


Sejumlah artis populer diundang tampil sebagai cameo di drama ini, di antaranya adalah sahabat Song Joong-ki dari Running Man, Lee Kwang-soo, di episode pertama. Selain itu, ada nama seperti Yoo Ah-in, lawan main Joong-ki di Sungkyunkwan Scandal, Ryu Hwa-young, girlband Red Velvet, dan lain-lain.




#Note 
Katanya Mo di bikin kelanjutannya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.