Header Ads

Jenis Lensa Tambahan Untuk Kamera Android




Zaman sekarang ga cewe ga cowo, ga remaja ga dewasa sampe anak-anak sekalipun doyan sama yang namanya foto, apalagi kini berfoto sudah tidak perlu repot menggunakan kamera profesional atau kamera poket. Produsen smartphone juga melihat hal ini sebagai peluang pasar. Dan pada akhirnya di tanamlah teknologi kamera canggih pada smartphone untuk menunjang kebutuhan manusia zaman sekarang.


Terlebih untuk kalian yang doyan sama fotografi dan gamau repoot bawa peralatan fotografi yang bejibuun dan pastinya ngerepotin, hal ini bisa ditanggulangi dengan adanya perlengkapan fotografi mini untuk menunjang pengambilan gambar menggunakan kamera ponsel kalian soob, contohnya lensa. Fungsi lensa bisa sangat penting untuk para penghobi fotografi, tetapi akan sangat merepotkan apabila kita harus membawa lebih dari satu lensa dengan ukuran yang tidak kecil apabila kita menggunakan kamera profesional.



1. Lensa FishEye



Lensa FishEye meruapakan lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap gambar dengan sudut 180 derajat. Lensa fisheye memiliki titik fokus pendek dan kedalaman (depth of field) hampir tak terbatas. Distorsi yang diciptakan oleh tepi luar lensa terlihat signifikan, menciptakan hasil fotografi yang melingkar. Dengan itu, lensa ponsel anda akan menangkap gambar bulat bukan yang persegi. Ini akan membuat seolah – olah orang ataupun objek terlihat seperti hidup dalam gelembung/terlihat cembung soob.


Contoh Hasil




2. Lensa Tele/Zoom  




Mungkin selama ini digital zoom bawaan Handphone android kalian kualitasnya tidak terlalu joooss. Dengan lensa jenis ini kalian dapat mengambil objek yang berjarak jauh tanpa harus mengandalkan digital zoom dan hal ini tentu saja dapat menghindarkan hasil jepretan anda mengalami pixelation ataupun noise karena digital zoom. Lensa jenis ini biasanya digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh.



Contoh Hasil


3. Lensa Wide



Makna dari kata wide atau lebar artinya bisa mencakup sudut gambar yang luas sehingga 
lensa ini bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.

Contoh Hasil



4. Lensa Macro






Untuk lensa jenis ini tentu saja anda sudah tidak asing lagi, fotografi macro saat ini memang sedang banyak digemari pelaku seni fotografi. Dengan lensa ini kalian dapat mengambil objek yang bisa dikatakan kecil namun begitu detail misalnya mengambir gambar serangga dan lainnya. Biasanya lensa macro dan wide dijual lensanya dalam 1 paket.



Contoh Hasil




tu tadi ulasan ane tentang jenis lensa yang tepat untuk menambah koleksi buat kalian yang seneng motret dan gapake ribet.hahahaha
Sekian dari ane soal Jenis Lensa Tambahan Untuk Android, semoga bermanfaat dan jumpa lagi di postingan selanjutnya...




#Note BaytheWay BusWay ane ngakak liat hasil contoh terakhir
 wakkakaak ^_^ Viss


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.