Header Ads

Aplikasi Android Yang Bikin Penuh Ram



Nyari aplikasi buat hp android sekarang gampang banget bak nyari kacang, apalagi kalo nyarinya di Google Play Store banyak banget segala jenis tinggal pilih aja, meski beragam aplikasi ada disana, namun apakah iya aplikasi berguna dan layak untuk dipakai??

Bukannya seneng karena apps baru terinstal justru bikin memperburuk HP agan karena apps tersebut, nah berikut kumpulan aplikasi android yang sebaiknya dihindari dan kalo terlanjur ke instal langsung dibuang jauh2 yang ane rangkum disini.


 1. PENGHEMAT BATERAI



Penghemat Batrai

Smartphone kadang2 bikin boros baterai kalo dipake trus, maka aplikasi ini bertebaran di play store! Tapi apakah teknologi ini bisa diandalkan? Jawabannya NGGAK!

Boro2 gan bikin hemat batere yg ada malah bikin cepet ngedrop, karena temen ane pernah install app kek gini eh ternyata sama aja ga ada efeknya! Jangan tertipu ama tampilan interface nya yg meyakinkan padahal ntu apps gak ngapa2in.

Ternyata ada macam hal yang dilakukan puluhan aplikasi penghemat baterai yang ada di play store, salah satunya adalah menghapus file batterystats.bin di Android untuk memaksa menahan indicator baterai yg di layar, seolah2 batere terasa dihematkan padahal enggak…



2. ANTI VIRUS

 
Anti Virus

HAHHH?? ANTI VIRUS?? KENAPA??
Sebenernya Android itu ga bakalan ada “virus” nya gan, bahkan bos nya Android pun mengatakan demikian, kalaupun ada juga tidak akan membuat OS nya rusak secara fatal. Selain itu pasang app antivirus juga bikin boros batere dan boros RAM karena akan nge scan terus selama sistem scan nya diaktifkan walau dalam keadaan standby sekalipun.

Google juga sampai saat ini sudah menjadi lebih baik dalam mengindentifikasi aplikasi dan akan cepat menghapus aplikasi Android di Google Play Store jika aplikasi tersebut mencurigakan. Jadi lebih baik kalau mau pasang apps langsung download di play store langsung yg dijamin aman dan legal…







3. PENINGKAT KERJA / DEFRAGMENTING MEMORY


Peningkat Kerja

Aplikasi defragmenting yang ada di Android memang menawarkan sebuah fitur yang bisa meningkatkan kinerja HP Android tersebut. Sebenarnya kinerja aplikasi tsb hanya menghapus aplikasi dan data sampah yang tersembunyi yang memakan banyak memori.

Namun tahukah bahwa aplikasi ini akan membuat baterai HP Android agan akan diserang iklan yang menganggu di aplikasi tersebut, malah-malah akan membuat kuota internet cepat abis.

Alternatif lainnya sebagai pengganti aplikasi peningkat kinerja tersebut adalah dengan sobat melakukan tindakan ke menu settings – Apps – Downloaded lalu pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus cachenya setelah itu pilih clear cache.




4. PENGOPTIMAL KERJA RAM


RAM Optimizer

Ane yakin pasti agan setidaknya pernah / mau download aplikasi seperti ini, iya apa nggak?
Sebenernya sih gak usah download pun juga gapapa, karena aplikasi ini gak akan ngefek di RAM 
HP agan. Agan tidak perlu sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan RAM, Android telah melakukannya untuk Agan. Karena sistem kerja RAM di Android memanfaatkan sebagian besar memori cepat yang tersedia. Yang artinya mempertahankan sebanyak mungkin aplikasi muat di dalam RAM.
Cara lain yg murni untuk meningaktan RAM salah satunya adalah dengan mengupdate sistem operasi Android, instal aplikasi seperlunya, minimalkan penggunaan widget bawaan, non aktifkan atau hapus aplikasi yang menurut agan sudah tidak terpakai lagi.





 5. PENGUAT INTERNET


Sinyal Booster

Emang Bisa hanya pake aplikasi tsb koneksi internet Jadi kenceng?
Hahahah NGIMPI gan kwkwkwk, ini cuma akal2an lick developer apps doank biat dapet duid banyak. Aslinya koneksi internet sangat berpengaruh pada sinyal yg tertangkap di HP kita dan kestabilan operator ISP, bukan karena aplikasi.

Saran sih mending pasang antena custom buat HP kalo mau sinyal nambah. Buat uji coba deh agan ke tempat yg keok sinyal trus coa browsing dengan apps tsb telah terinstal apa bner bikin cepet? Jika gak jalan berarti terbukti donk






 Tar lagi ya hehehe ^_^ Viss

Sekian dan Terima Kasih




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.