Header Ads

Serba Serbi di Balik Game Yang Bertemakan Zombie

Game Yang Bertemakan Zombie

Zombie
Zombie adalah Mayat yang hidup kembali dan biasanya bersikap negatif pada manusia yang masih hidup, Zombie ini sering di adopsi oleh film film bahkan game yang menggunakannya sebagai tema utamanya.
Penampilan Zombie biasanya itu berbusana yang jelek, kusam dan menyeramkan sifatnya juga biasanya sangat negatif sekali. 
Oleh sebab itu biasanya Pencipta game menciptakan permainan yang temanya untuk memusnahkan Zombie. 
Kali ini ane akan berbagi informasi mengenai Game yang Bertemakan Zombie



The Last Of Us

Last Of Us
Ini dia game zombie terbaik sekaligus terseram menurut beberapa website game. Game yang rilis tahun 2013 ini merupakan permainan third-person survival horror. The Last of Us berfokus pada perjalanan dua insan dengan latar belakang dan sifat yang bertolak belakang, Joel dan Ellie.

Game Terbaik 2013 
Joel, seorang veteran yang dikeraskan pribadinya melalui perjalanan panjang selama bertahun-tahun bertahan hidup ditengah konflik mayat hidup ini diharuskan mengantarkan Ellie, seorang gadis kecil yang mempunyai rahasia penting dibalik paras lugunya, ke laboratorium penelitian milik grup Firefly. Dari misi ke misi akan terbentuk sebuah ikatan erat antara Joel dan Ellie yang akan membuat kamu penasaran bagaimana akhir dari permainan ini. Sekilas, wajah Jodie mengingatkan kita pada rupa aktris Ellen Page yang baru-baru ini menyelesaikan perannya memainkan karakter Jodie dalam game Beyond: Two Souls.


The Walking Dead

Walking Dead Versi Game
Sebagai serial tv terpopuler dan sukses menjadi seri komik terbaik abad 21, kali ini kisah zombie nan melankolis menginvasi konsol game anda. Seri game The Walking Dead lebih fokus terhadap pendalaman cerita setiap karakternya ketimbang gerakan aksi yang intens. Menceritakan Lee Everett, seorang narapidana yang menembak mati seorang pejabat tinggi karena berselingkuh dengan istrinya, kini harus menjaga seorang gadis kecil yang bukan anaknya, Clementine.

Walking Dead Versi Serial Tv
Sepanjang perjalanan anda akan dihibur dengan tingkah polos Clementine yang terkadang berubah menyedihkan ketika Clementine kecil percaya keluarganya masih hidup diluar sana. Nyatanya, tempat kediaman keluarga Clementine sudah sejak lama dipenuhi zombie ganas. Lee yang mau tidak mau berperan sebagai seorang ayah bagi gadis cilik ini dan terus berupaya menyenangkan serta menjaga Clementine, meskipun ia tau tidak ada harapan untuk menemukan keluarga si kecil. Banyak momen yang membuat air mata anda mengalir seiring permainan The Walking Dead


State of Decay

State Of Decay
Ini dia permainan yang sudah banyak ditunggu-tunggu para pencinta game zombie. Memadukan Grand Theft Auto dengan DayZ sudah cukup menjadikan State of Decay sebuah karya yang outstanding dikalangannya. State of Decay mengambil unsur perbekalan yang harus kamu kumpulkan selama permainan seperti seri DayZ, serta dunia open world GTA yang memungkinkan anda pergi kemanapun dalam peta, mengambil mobil dan mendirikan safe house di beberapa area tertentu.

State Of Decay
Mendirikan komunitas sesama survivor dalam sebuah zombie apocalypse adalah hal yang masuk akal (tentu disamping saling membunuh untuk perbekalan). Anda dapat melindungi komunitas dengan mendirikan menara pengintai dan bangunan lainnya. Dilengkapi dengan misi yang rasanya memberikan anda harapan untuk bertahan hidup lebih lama, State of Decay adalah salah satu game terbaik tahun 2013.



Resident Evil Remake

Resident Evil By Capcom
Memasukkan Resident Evil dalam list ini adalah hal yang sulit. Well, tidak juga... Namun memilih episode Resident Evil yang mana yang akan dimasukkan adalah hal yang sulit. Genre kebanyakan permainan Resident Evil sudah bertransformasi dari survival horror yang asyik menjadi aksi laga yang membosankan.

Resident Evil Remake
Setelah melalui beberapa pertimbangan seperti Ganados dalam Resident Evil 4 yang nyatanya bukan zombie dan tampilan pos polisi di Resident Evil 2 yang terlihat konyol, maka terpilihlah Resident Evil Remake untuk Gamecube sebagai jawaranya. Dilepaskan ke pasaran pada tahun 2002, game ini masih mengasyikkan dimainkan hingga saat ini. Jalan cerita game Resident Evil Remake melanjutkan plot original yang ada dengan beberapa area tambahan dan puzzle yang rumit membuat game ini dapat disimpulkan menjadi 3 kata: Claustrophobic, menyeramkan, dan mengejutkan.


DayZ

DayZ
DayZ benar-benar mengambil hati para pencinta game survival horror bertemakan zombie semenjak keluar tahun lalu. Merubah permainan Arma 2 klasik menjadi game dengan nilai penjualan paling tinggi di Steam.

DayZ
Kalau anda benar-benar ingin mencoba simulasi sebuah kondisi bertahan hidup dalam zombie apocalypse, harus coba game yang satu ini. Menyediakan lahan seluas 225 kilometer persegi yang dapat anda jelajahi, DayZ membuat anda tidak hanya khawatir tentang mayat hidup yang berada dimana-mana, namun juga diharuskan untuk rajin mengisi perbekalan makanan dan air minum untuk bertahan hidup. Terdengar nyata? Tunggu sampai anda bertemu player lain dan terbunuh hanya karena mereka ingin mengambil perbekalan anda, karena... rasanya itulah yang akan terjadi di dunia nyata apabila zombie apocalypse terjadi


Dead Island

Dead Island
Seperti judulnya, Dead Island bercerita tentang sekumpulan orang yang terjebak ditengah Pulau Banoi yang sudah terkontaminasi wabah mayat hidup. Pulau Banoi? Tepat sekali, Dead Island mengambil latar sebuah pulau tropis di ujung negara Papua Nugini bernama Pulau Banoi.
Pulau Banoi merupakan tujuan wisata dunia yang terpopuler, baik wisatawan lokal maupun luar negeri berkunjung ke pulau ini sebelum wabah zombie merubah wajah pulau surga tersebut menjadi neraka dunia. 
Dead Island memadukan permainan open world ala Grand Theft Auto dengan perjuangan hidup ditengah zombie apocalypse. Sekilas permainan Dead Island sangat mirip dengan Far Cry, apalagi sudut pandang first person shooter yang digunakan juga serupa


Left 4 Dead

Left 4 Dead
Judul diatas terkesan alay karena angka 4 menggantikan kata "for"? Eits jangan salah sangka dulu, game ini tidak menceritakan perjualangan para alay dalam menghadapi zombie apocalypse, namun melambangkan 4 karakter yang dapat anda pilih ketika bermain. Left 4 Dead menceritakan perjuangan 4 orang survivor bertahan hidup dan mencoba mencari bantuan ditengah serbuan zombie-zombie ganas. Tidak seperti zombie pada game Resident Evil yang menerapkan jalan sehat alias lambat, zombie-zombie dalam permainan Left 4 Dead jauh lebih agresif untuk menerkam anda.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.