Header Ads

Rahasia yang Disembunyikan Staff Hotel

Rahasia Mengejutkan yang Disembunyikan Staff Hotel Dari Para Tamu


Gambar hanya ilustrasi


Yang namanya hotel emang udah familiar dan jadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita, apalagi kalo pas liburan. Mungkin selama kamu nginep di hotel, kamu seringnya ngelihat staff hotel yang ramah tamah waktu menjamu para tamu menuju kamar hotel yang disediain.
Tapi tahukah kamu kalo ternyata ada sejumlah rahasia yang disembunyiin staff hotel dari tamu mereka? Beberapa rahasia ini sebenernya jadi privasi hotel, tapi nih ane kasih bocorannya:



1.  Remote TV



Catet nih! Remote TV tuh jadi salah satu benda yang harus kamu waspadain banget. Mungkin nggak kamu sadari, tapi faktanya di remote TV ada banyak banget kuman yang bisa nimbulin flu ato pilek karena jarang banget dibersihin sama staff.



2. Gelas



Pada waktu kamu mau pake gelas yang ada di hotel, pastiin buat mencucinya lebih dulu. Kita nggak tau kan, gelas itu udah ada di situ buat berapa lama? Lagian, bisa jadi kertas penutup gelas tuh sebenernya nggak guna. 
Beberapa hotel mungkin juga pake pembersih furnitur buat ngebersihin gelas di kamarmu. Ini nih rahasia kenapa gelas kelihatan selalu "cling".



3. Trik batalin pemesanan kama



Keadaan darurat bikin kamu harus ngebatalin pemesanan hotelmu. Tapi kamu pasti bakal dihadepin sama tagihan biaya pembatalan. Nah, pingin ngehindarinnya?
Ada trik khusus yang bisa kamu lakuin buat ngehindarin charge pembatalan hotel. Caranya adalah dengan nelpon pihak hotel buat memindah tanggal menginapmu, terus telpon lagi pihak hotel sehabis beberapa jam, untung-untung kalo petugas hotel yang kamu telpon kali ini beda, nah baru deh lakuin pembatalan.




4. Kartu Kredit



Kalo hotel perlu informasi kartu kreditmu, mereka bakal mengurusnya langsung, kayak ngasih tau kamu waktu siang hari dan dilakuin di meja depan, bukannya cuma lewat telepon. Jadi kalo kamu nerima panggilan di tengah malem yang ngaku dari hotel dan minta informasi tentang kartu kreditmu dengan alasan verifikasi, hati-hatilah! Kejahatan terjadi karena ada kesempatan!



5. Pemesanan Kamar



Hotel bahkan ngebayar komisi agen pemesanan online sampe sebesar 30%. Kalo kamu bener-bener pingin menghemat uang, kamu bisa nelpon langsung ke pihak hotel langsung dan bicara dengan sopan (boleh sih kalo sambil dirayu-rayu dikit). Terus liat aja betapa fleksibelnya mereka.



6. Hadiah dari Hotel



Meski hotel pasti punya data dirimu, tapi beberapa hotel bisa bikin kejutan dengan ngasih snack kesukaanmu ato servis lain yang lebih istimewa. Cobalah buat ngasih tahu pihak hotel hal-hal kecil tentangmu, kayak hari ulang taunmu ato mungkin cerita kecintaanmu sama tuh hotel. Bisa jadi kamu bakal dapet hadiah malem itu ato waktu nginep lagi di hotel tersebut.



7. Peralatan Mandi



Jangan ngerasa bersalah bawa pulang sabun. Kamu nggak mencuri kok! Kalo peralatan mandi terlihat kebuka, maka staff hotel bakal ngebuangnya sehabis itu. Jadi kalo kamu pingin mengambilnya, itu sah-sah aja karena itu adalah milikmu. Kecuali handuk, sprei, gantungan baju, dan sejenisnya ya~



8. Kode rahasia Staff Hotel



Skipper : tamu yang c/o tapi pembayaran masih belum selesai , bisa di sebut kabur masih ada pembayaran yg belum dia bayar/tamu yg kabur tanpa pembayaran.
UG : An unsatisfied guest alias tamu yang nggak puas sama layanan.
DG : A demanding guest alias tamu yang menuntut perhatian banget.
Pig in the pen : Tamu yang kesasar di parkiran.
Peach : Tamu yang susah banget dihadepin sama para staff ato bisa dibilang, maunya banyak dan keras kepala.
Ghost : Seseorang yang dateng ke hotel dan bersikukuh udah ngebuat reservasi yang nggak pernah mereka lakuin.
A classic : Tamu yang tradisional banget, cenderung taat sama peraturan.








#Note
Mungkin tidak semua hotel gan
Sumber dari mbah guugle

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.